Header Ads Widget

Cara mengganti template pada blog || Bukitindo

setiap orang yang baru membuka atau menggunakan blog, pasti akan mencari langkah-langkah untuk mempercantik blognya, atau mencari bagaimana sebuah blog dapat menghasilkan uang dan masih banyak lagi tips dan trik yang akan dicari bagi seorang bloger.

Tapi kali ini saya hanya akan membahas tips dan trik mempercantik blog atau lebih tepatnya cara mengganti tema atau template pada blogger , baik sebelum anda mengganti template blog silahkan anda cari dulu template, atau anda bisa mendownloadnya disini, silahkan anda cari tema blog yang anda suka, saran saya cari template blog yang ringan dan sederhana agar setiap orang yang mebuka blog anda tidak merasa kesal, karna makin besar atau semakin rumit template blog maka loading browser akan semakin lelet, jadi cari yang sederhana saja.

Jika anda sudah mendownloadnya maka anda tinggal lihat cara memasang template blogger, yuk ga usah lama lama mari kita bahas, ikuti langkah langkah berikut cara menerapkan template blogger.

Langkah pertama :

Jika anda sudah berhasil mendownload templatenya biasanya template berbentuk rar jadi silahkan anda extract terlebih dahulu templatnya.

Langkah kedua :

Silahkan anda buka mozilla atau google chromenya dan masuk ke blog atau klik blog disini, jika anda sudah masuk ke blog anda akan diminta login terlebih dahulu dengan menggunakan gmail,  silahkn anda login terlebih dahlu, jika anda sudah berhasil login maka anda akan langsung masuk ke blog, tapi sebelum kelangkah yang kedua apakah anda sudah memiliki blog ??... jika anda belum memiliki blog silahkan anda klik langkah-langkahmembuat blogger.

Langkah ketiga :

Jika anda sudah berhasil login ke blog maka langkah selanjutnya adalah membuka blog anda, dan masuk ke “template” jika belum paham perhatikan gambar berikut.


Langkah keempat :

Jika anda sudah masuk ke template maka langkah selanjutnya tinggal anda klik “Edit HTML” maka akan tampil gambar seperti dibawah ini.



Jika sudah muncul tampilan gambar diatas maka anda tinggal lanjut kelangkah yang kelima yaitu cara mengganti template pada blog, tapi sebelum lanjut ke langkah yang kelima pastikan anda “copy” kode yang ada pada template sebelumnya lalu anda “paste”  pada notpad atau pada ms.word agar ketika terjadi eror pada templatenya anda memiliki kode template yang sebelumnya, atau anda backup terlebih dahlu template sebelumnya.

Langkah kelima :

Jika template sebelumnya sudah anda backup pada notpade atau ms.word, maka langkah selanjutnya silahkan anda blok semua kode pada kotak template, lalu anda delete.

Langkah keenam :

Jika sudah anda delete langkah selanjutnya adalah, anda buka template yang sudah anda download tadi, biasanya ada dua cara yaitu berbentuk “notepad” atau dalam bentuk “XML Document”, baik kita bahas langkah yang menggunakan “notepad” yaitu :
Silahkan anda buka file yang ada pada notpade kemudian anda “copy” scrip yang ada pada notpad lalu anda “paste” disetingan template anda, lalu klik save.
Langkah menggunakan “XML Dcument” yaitu :
Silahkan anda klik lalu drag/geser template blog berbentuk XML ke kotak setingan template pada blog, jika belum paham perhatikan gambar berikut.



Langkah ketujuh :

Jika anda sudah berhasil memindahkan kedua cara diatas maka akan tampil seperti gambar berikut, langkah selanjutnya tinggal anda klik “save template” lalu selesai dan lihat tampilan blog anda.



Itulah tips dan trick cara mengganti template pada blog semoga bermanfaat terutama bagi pembaca, trimakasih sudah berkunjung ke blog pelajaranonline.com jangan lupa lihat postingan menarik lainnya, dan ingat saat ini perkembangan teknologi sangat berkembang pesat dan dampak dari semua itu setiap orang bisa belajar dengan mudah karna banyak web yang menyediakan ilmu-ilmu yang bermanfaat untuk kita pelajari seperti pada blog pelajaranonline.com yang membagikan banyak ilmu jadi tidak ada kata sulit untuk belajar, trimakasih.

kata kunci :
cara mengganti tema blog
cara mengganti template pada blogger
cara mengganti template
cara mengedit template blogger
cara mempercatik blog



Posting Komentar

0 Komentar