Header Ads Widget

Cara mengatasi Black Berry yang error tanpa harus install ulang || Bukitindo

Cara Mengatsi Black Berry yang Error 102 reload software for further information


Setujukah anda, saat ini perkembangan teknologi sangat berkembang dengan sangat pesat, seolah tidak ada hentinya, untuk mencoba dan membeli barang-barang yang keluar setiap tahunnya, salasatu contoh yang sangat banyak dicari dan dimiliki oleh setiap orang adalah alat komunikasi seperti Hp.

Tapi pasti selalu ada yang namanya problem entah itu dari softwarenya atau hardwarenya, pengalaman yang saya alami soal masalah pada handphone, ketika itu saya memiliki handphone Black Berry atau sering kita kenal dengan BB, saya mengalami masalah pada BB saya, dan masalah yang saya alami adalah mengalami error pada softwarenya, karna BB yang saya miliki memberikan keterangan “Error 102 reload software for further information” dan meminta untuk di reset,  jika masalahnya terdapat pada software otomatis saya perlu melakukan install ulang softwarenya.



akan tetapi kendala yang menghalangi saya adalah keterbatasan koneksi internet yang kurang baik, karna software untuk BB lumayan menghabiskan kuota internet, jadi saya mencari alternatif lain untuk memperbaiki BB yang error, akhirnya saya mencari tahu apakah BB yang error dengan keterangan “Error 102 reload software for further information” bisa diperbaiki tanpa harus instal ulang, maka saya mencari cara mengatasi BB Error 102 reload software for further information tanpa harus install ulang, akhirnya saya menemukan caranya dan bisa dilakukan, nah jadi pada kali ini saya akan menuangkan pengalaman saya soal mengatasi Black Berry yang Error 102 reload software for further information pada postingan kali ini.

Baik kita bahas cara mengatasi Black Berry yang Error 102 reload software for further information, atau mengatasi Black Berry yang minta di Reset :

Langkah pertama :
Anda perlu mendownload terlebih dahlu software “JL_Cmder “ 

Langkah kedua :
Jika anda sudah mendownload nya maka langah selanjutnya silahkan anda extract terlebih dahulu

Langkah ketiga :
Hubungkan HP BB yang sedang error  tadi pada PC.

Langkah keempat :
Silahkan anda buka file JL_Cmder  yang telah anda extract tadi lalu Run JL_Cmder , maka anda akan masuk ketampilan JL_Cmder , perhatikan gambar berikut.



Langkah kelima :
Klik sembarang tombol maka akan tampil seperti gambar dibawah ini, dan langkah selanjutnya  anda akan diminta pasword Hp, slahkan anda pilih (Y) jika Hp anda memiliki pasword, tapi jika tidak silahkan anda pilih (N), maka anda akan menuju kelangkah selanjutnya.


Langkah keenam :
Akan ada beberpa pilihan, dan silahkan anda pilih nomor 2 yaitu “eventlog” silahkan anda pilih nomor 2.

Langkah ketujuh :
Akan keluar jendela baru dan notpad  yang akan muncul dan memberikan informasi pada anda tentang apa saja yang error pada Black Berry anda, cara mengetahui yang error pada Black Berry anda adalah, silahkan anda scroll kebawah hingga anda menemukan “JVM error 102”  dan pada baris sebelumnya akan terlihat keterangan file yang menyebabkan Black Berry anda mengalami error, salasatu kendala Black Berry saya error yaitu, error tentang “net_rim_facebook” dan silhkan anda catat yang errornya.

 Langkah kedelapan :
Jika anda sudah menemukan kendala yang mengalami Black Berry anda error, langkah selanjutnya silahkan anda jalankan aplikasi CMD pada leptop atau PC anda, dengan cara masuk satart => dan ketik CMD lalu enter. Atau anda bisa melakaukan dengan menekan tombola start+r, maka anda akan masuk ke CMD.

Langkah kesembilan :
Setelah anda berhasil menjalankan CMD langkah selanjutnya silahkan anda cari lokasi dimana anda menginstall file “JL_Cmder” cotoh  “C:\program file\JL_Cmder”.

Langkah kesepuluh :
Silahkan anda ketik perintah untuk membuang file yang corrupt pada CMD seperti berikut:
“javaloader.exe –uerase –f Nama file yang corrupt(nama file yang corrupt adalah nama file yang kita ketahui pada notpad yang muncul tadi dan memberikan informasi faktor bb error) ketik pada CMD tanpa tada kutip. Perhatikan contoh berikut, “javaloader.exe –uerase –f net_rim_facebook”, kemudian tekan enter, maka biasanya Black Berry anda akan terestart sendiri, tapi jika tidak merestart sendiri silahkan anda cabut kabel data pada PC lalu restart Black Berry anda, dan selesai.

Itulah tips dan trik mengatasi BB yang error atau cara mengatasi Black Berry yang mengalami error semoga bermanfaat dan bisa dipahamii dengan mudah terutama untuk pembaca postingan ini, trimakasi telah berkunjung pada www.pelajaranonline.com jangan lupa untuk mencari postingan menarik lainnya di www.pelajaranonline.com.


Posting Komentar

0 Komentar