Header Ads Widget

Cara Memperbaiki Android Yang Lupa Kunci |Bukitindo

Cara mereset samrtphone/android  yang lupa kta sandi atau pasword

Kali ini saya akan membagikan tutorial tentang bagaimana cara mengatasi samartphone yang lupa pasword.

banyak orang yang melakukan kesalahan seperti ini, yaitu memberikan pengaman atau kunci pada smartphonenya, lalu dalam sekejap lupa pasword yang mereka berikan pada smartphonenya, hal ini mengakibatkan banyak kerugian terutama file atau document penting yang tersimpan pada smartphone anda tidak bisa dibuka karna pasword yang dilupakan.


Sebetulnya banayak faktor yang menyebabkan seseorang lupa, termasuk melupakan katasandi atau kunci smartphone, tapi kali ini saya tidak akan membahas faktor seseorang bisa lupa, tapi saya hanya akan membahas tentang  merubah dan mengganti kunci smartphon yang lupa, banyak kunci smartphone yang sering kali membuat kita keliru dan lupa, seperti mengamankannya dengan pola, atau dengan pasword sperti pin, atau yang lainnya.

Baik kita bahas caranya dengan singkat dan mudah dipahami, sebetulnya banyak cara untuk mengganti pasword yang lupa pada smartphone, tapi saya hanya akan membahas dengan cara yang mudah dan pasti.

sebelum kita masuk ke langkah pertama, anda perlu mengetahui bahwa dengan melakukan cara ini anda akan kehilangan beberapa file anda terutama file yang disimpan di memori telpon, seperti aplikasi, account dan yang lainnya, karna ini merupakan cara mengembalikan smartphone ke semula, artinya anda akan melakukan reset smartphone anda ke setelan pabrik,  tapi jika anda sudah membackup terlebih dahulu, maka data yang tersimpan dimemori telepon tidak akan menghilang.

Baiklah kita bahas tahap demi tahap cara mengganti kata sandi samrtphone dengan mudah dan dapat dipahami dengan mudah.

Langkah pertama :

Silahkan anda copt terlebih dahulu penyimpanan “Eksternal SD” atau “MMC” sebelum anda melakukan “Reset Factory”.

Langkah kedua :

Cara untuk masuk pada mode “RECOVERY” adalah dengan cara mematikan ponsel anda kemudian hidupkan kembali dengan cara menekan tombol  “Power + Volume UP + Home”  secara bersamaan ingat, anda harus menekan lalu tahan tombol yang telah saya bilang tadi hingga muncul “MODE RECOVERY” .

akan tetapi setiap smartphone memiliki cara yang berbeda untuk masuk ke mode ini, jadi silahkan anda cari caranya untu masuk ke mode ini, sesuai dengan tipe smartphone anda.
Langkah ketiga :

Jika anda berhasil masuk pada mode recovery maka langkah selanjutnya pilih “Wipe data/factory reset” caranya yaitu dengan menekan tombol “Volume Up” atau “Volume down”  untuk mengarahkan navigasi pada mode recovery, jika navigasi sudah terarah pada “Wipe data/factory reset” silahkan anda tekan “Oke/Yes”  atau menekan tombol “Home”.

Langkah keempat :

Jika ketiga langkah diatas berhasil dilakukan dengan baik dan benar maka langkah selanjutnya pilih menu “Reboot Now” ­ dan tunggu hingga proses “Reboot” selesai, dan smartphone anda akan merestart dengan sendirinya.

Langkah kelima :

Selesai dan selamat samartphone anda kembali menjadi seperti semula.


Itulah tutorial sederhana tentang menangani smartphone yang terkunci, atau tutorial sederhana mengembalikan smartphone yang terkunci dengan mudah, demikian tutorial sederhana hari ini, smoga bermanfaat bagi anda dan pengunjung “pelajaran online” dan jangan lupa untuk mellihat tutorial dan tips dan trik sederhana lainnya di www.pelajaranonline.com trimakasi sampai ketemu kembali dipostingan menarik selanjutnya.

Posting Komentar

0 Komentar