Header Ads Widget

Cara merubah atau mengedit menu pada blog || Bukitindo

Cara mudah mengganti atau merombak tampilan menu pada blogger

Saat ini semakin banyak orang menggunakan blogger untuk berbagi ilmu dan pengalamannya, dan pasti banyak juga orang yang ingin mempercantik tampilan bloggernya, atau mungkin banyak orang yang mencari cara mengganti menu pada blog, atau cara menambah menu pada blog, dan pada postingan kali ini saya akan membagikan tips dan trik cara menganti dan menambah menu pada blogger.

Baik kita bahas caranya, sebelumnya hal ini pernah saya alami, ketika saya baru memulai untuk membuat blogger, saya mencari cara untuk mempercantik blog, seperti cara mengganti template pada blog, atau cara mengganti menu, atau yang lainnya, semua itu saya  dapat dari banyak sumber dan referensi terpercaya, dan kali ini saya akan menuangkan pengalaman dan ilmu yang saya punya  dalam pelajaranonline.com, baik kita bahas cara mengganti atau menambah menu pada blog.

Langkah pertama :

Sebelum anda mengganti menunya akan lebih mudah jika anda mencari template yang memiliki menu, jika anda tidak mengerti cara mengganti template pada blog silahkan anda klik cara menganti template pada blog.

Langkah kedua :

Untuk mengganti tampilan menu pada blog anda harus login terlebih dahulu ke blog yang anda miliki, silahkan klik disini untuk login ke blog.

Langkah ketiga :

Jika anda sudah berhasil login langkah selanjutnya untuk mengganti tampilan menu pada blog yaitu silahkan anda masuk ke “template” dan klik “Edit HTML” jika anda belum paham silahkan anda liahat gambar berikut.





 Langkah keempat :

Jika anda sudah mengklik edit HTML maka akan tampil jendela baru seperti gambar dibawah ini, isi dari jendala pada gambar dibawah ini adalah berisikan scrip dari template blog yang akan kita edit menunya.



Langkah kelima :

Silahkan anda “copy” scrip ini “<li><a href” tanpa tanda petik, lalu anda cari pada scrip template blog, agar lebih mudah menemukannya  silahkan ada tekan “Ctrl+f” biasanya akan muncul , dan paste scrip yang tadi sudah saya beri diatas yaitu “<li><a href” tanpa tanda petik, lalu tekan enter, biasanya akan muncul langsung apa yang kata cari yaitu mengganti menu pada blog.

Langkah keenam :

Jika anda sudah menemukan scrip menu pada template langkah selanjutnya tingal mengganti saja menu pada blog, biasanya tampilan scrip menu akan seperti scrip yang ada dibawah ini.

  <li><a class='active' href=’link label’> menu</a></li>
                <li><a href= ‘link label '> menu </a></li>
                <li><a href=’ link label '> menu </a></li>
                <li><a href=' link label '> menu </a></li>
</ul>

Keterangan :

Silahkan anda ganti kata yang saya beri tanda dengan warna merah, silahkan anda ganti “link label” dengan link label milik anda, dan ganti “menu” sesuai dengan yang anda inginkan, contoh seperti dibawah ini.

  <li><a class='active' href=’daonker.blogspot.com’><i class='fa fa-home'/> Home</a></li>
                <li><a href=’daonker.blogspot.com’>game</a></li>
                <li><a href=’daonker.blogspot.com’>video</a></li>
                <li><a href=’daonker.blogspot.com’>download</a></li>
</ul>

Langkah ketujuh :

Jika anda sudah selesai mengedit menu pada blog langkah selanjutnya tinggal anda anda klik “Save Template”, dan selesai, silahkan anda cek tampilan menu pada blog anda sekarang.
Terimakasih sudah membaca postingan ini semoga bermanfaat bagi pembaca, dan sekali lagi belajar tidak perlu hanya terpaku pada satu sumber saja tapi pelajari semua sumber dan referensi-referensi dari berbagai sumber, jangan lupa lihat postingan menarik lainnya di pelajaranonline.com ,sekali lagi saya ucapkan trimakasih sudah mengunjungi blog ini.

Kata kunci :

Cara mengganti menu pada blog
Cara merubah tampilan pada menu blog
Cara menambah menu pada blog

Cara edit menu blog

Posting Komentar

0 Komentar