Header Ads Widget

cara mengganti tampilan blog

cara merubah template blog dengan mudah 

lagi-lagi saya membahas tentang blog, karena permasalahan yang sering terjadi ketika pada seorang blogger pemula yaitu kesulitan merombak dan mempercantik tampilan blog, jadi pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana mengganti tema atau template blogger, baik langsung kita bahas tahap demi tahap untuk merubah atau mengganti tema blogger.
ada dua fasilitas yang disediakan oleh blogger yang pertama yaitu "customize" kalo temen-temen menggunakan metode ini anda hanya perlu memilih template blog bawaan nya saja, dan yang keduanya "edit html" klo yang ini memungkinkan anda merombak sendiri template yang anda inginkan, seperti mengedit tampilan menu, atau mencari template blog dari yang lain, kemudian memasangnya di blog anda.

=>kita bahas cara pertama yaitu menggunakan "customize"

1. login terlebih dahulu pada account blog anda
2. silahkan anda klik "theme" di bagian kiri bawah biasanya kemudian klik "customize" lalu anda tinggal pilih tema atau template blog yang anda inginkan, jika sudah klik "apply to blog" kemudian lihat blognya. dan selesai

=>cara yang kedua yaitu dengan mengedit sendiri tampilan blognya yaitu "edit html"

1. login terlebih dahulu
2. sama seperti langkah yang customize masuk ke "theme" lalu klik "edit html" dan hapus template pada blog anda.
3. jika anda tidak memiliki template blognya silahkan anda download terlebih dahulu.
4. jika sudah di download biasanya file template yang anda download berbentuk .rar jadi silahkan anda extract terlebih dahulu dan cari file dengan format .XML Document lalu silahkan klik kanan lalu open atau edit di notepad. silahkan copy dan paste di blog anda. lihat gambar dibawah ini...

5. silahkan klik save dan lihat tampilan blog anda...

itulah sedikit pembahasan tentang bagaimana mengganti template atau tema blogger, semoga bermanfaat. sekian tutorial kali ini saya sangat mengucapkan  terimakasih atas kunjungannya.

Posting Komentar

0 Komentar