Surat pernyaataan pengunduran diri dari perusahaan
Pengertian surat pengunduran diri
Surat pengunduran diri adalah sebuah surat pernyataan berhenti kerja pada suatu instansi yang ditujukan pada pimpinan instansi tersebut. Surat pengunduran diri biasanya dibuat dengan alasan tertentu. Selain itu surat pengunduran diri harus dibuat dengan alasan yang logis dan dapat diterima oleh perusahaan hal ini bertujuan untuk menjaga agar tidak ada ketersingguan yang diakibatkan dari surat tersebut.
Tujuan dibuatnya surat pengunduran diri
Tujuan dari surta pengunduran diri yaitu untuk menyatakan berhenti bekrja pada suatu instansi secara resmi dan tidak memutuskan sepihak. Selain itu surat pengunduran diri merupakan proses dimana seseorang memutuskan untuk berhenti bekerja tentunya dengan bermacam alasan, ingat alasan anda untuk berhenti harus logis dan dapat diterima keputusannya.

Manfaat surat peryataan penguduran diri
Manfaat dibuatnya surat pengunduran diri yaitu pengunduran diri dibuat secara resmi dan tidak memutuskan sepihak, pernyataan yang dibuat dalam surat pengunduran diri berisi alasan logis yang dapat diterima oleh suatu instansi.

Pada kesempatan kali ini saya akan meberikan contoh cara penulisan surat pernyataan pengunduran diri, tentunya ketika anda memutuskan untuk mengundurkan diri maka akan sangat baik jika anda membuat surat pernyataan pengunduran diri terlebih dahulu karna jika anda langsung memutuskan berhenti  tanpa memberitahu pihak perusahaan nantinya akan mencoreng nama baik anda. Jadi sebaiknya buat surat pengunduran diri setidaknya anda berhenti dengan keadaan terhormat.

Berikut ini cara contoh penulisan surat pengunduran diri secara resmi pada perusahaan PT.Bukitindo :
Contoh 1 : Surta pernyaataan pengunduran diri satu jabatan


SURAT PERNYATAAN


Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama              : AILULIA
Alamat            : Kp. Kubang.01/03 Desa Kubang
Kecamatan Kubang Kabupaten Pandeglang-Banten

Dengan ini saya mengajukan permohonan pengunduran diri  sebagai Staff Administrasi di PT. Bukitindo terhitung sejak tanggal 06 Agustus 2019.

Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kesempatan bekerja sebagai Staff Administrasi di PT.Bukitindo selama kurang lebih 2 Tahun Bekerja. Tidak lupa saya memohon maaf kepada Pimpinan Manager serta seluruh jajaran apabila terdapat hal-hal yang tidak baik selama saya bekerja di PT.Bukitindo.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan tidak ada paksaan dari unsur manapun atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.






Pandeglang, 06 Agustus 2019
Yang Menyatakan

Materai 6000


AILULIA



Contoh 2 : Surat pernyataan pengunduran diri 2 jabatan


SURAT PERNYATAAN


Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama              : AILULIA
Alamat            : Kp. Kubang.01/03 Desa Kubang
Kecamatan Kubang Kabupaten Pandeglang-Banten

Dengan ini saya mengajukan permohonan pengunduran diri  sebagai Staff Administrasi di PT. Bukitindo dan sebagai kepengurusan koperasi PT. Bukitindo sebagai Kepala Unit Usaha terhitung sejak tanggal 06 Agustus 2019.

Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kesempatan bekerja sebagai Staff Administrasi di PT.Bukitindo selama kurang lebih 2 Tahun Bekerja. dan sebagai Kepala Unit Usaha PT. Bukitindo sela kurang lebih 1 Tahun bekerja. Tidak lupa saya memohon maaf kepada Pimpinan Manager serta seluruh jajaran apabila terdapat hal-hal yang tidak baik selama saya bekerja di PT.Bukitindo.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan tidak ada paksaan dari unsur manapun atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.






Pandeglang, 06 Agustus 2019
Yang Menyatakan

Materai 6000


AILULIA


 
Itulah contoh surat pengunduran diri dengan baik dan benar semoga bermanfaat bagi penulis serta bagi pembaca , demikian cara penulisan surat pengunduran diri ini saya buat apabila terdapat sesuatu kesalahan mohon dimaafkan yah, terimakasih !!